Ibadah Salat Idulfitri di Lapangan Agathis, Kapolresta Bulungan : Berbaur Bersama Masyarakat

redaksi


TANJUNG SELOR – Kapolresta Bulungan Kombes Pol Agus Nugraha S.H,S.I.K., M.H melaksanakan salat Idulfitri di Lapangan Agathis, Tanjung Selor, Sabtu (22/4/2023). 

Orang nomor satu di Polresta Bulungan ini menjelaskan, pihaknya dalam hal ini sengaja melaksanakan ibadah setahun sekali tersebut di Lapangan Agathis. Selain agar dapat membaur bersama masyarakat. Lokasi itu pun menjadi titik bersama unsur Forkopimda di Benuanta ini. 

Gubernur Kaltara Zainal A Paliwang tampak juga mengikuti salat Idulfitri di lokasi tersebut. Dan memberikan sambutan sebelum pelaksanaan salat Idulfitri.

Diketahui, sebelumnya bahwa tahap akhir dari pelaksanaan puasa selama 1 bulan penuh adalah melaksanakan salat Idulfitri. Semua orang menantikannya, walaupun di Indonesia berlaku beberapa pelaksanaan misalnya pada Jumat 21 April 2023 dari Muhammadiyah telah melaksanakan salat Idul Fitri. Sementara untuk pemerintah pelaksanaan salat Ied jatuh pada Sabtu, 22 April 2023 atau jumlah puasa genap 30 hari lamanya. 

Baca juga  Bagikan Takjil, Wujud Program Polresta Bulungan Solid

Gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang mengatakan mengikut pemerintah pusat, yakni Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia maka dirinya akan melaksanakan salat Ied pada hari Sabtu.

Dirinya pun memberikan pesan kepada seluruh masyarakat Provinsi Kaltara, walaupun pelaksanaan salat ied berbeda namun tidak mengurangi rasa kebersamaannya selama ini.

“Saya memberikan pesan kepada masyarakat yang melaksanakan lebaran Idul Fitri agar melaksanakan dengan baik. Mari kita merayakan hari kemenangan 1 syawal 1444 hijriah dengan rasa nyaman, damai dan selalu menjaga kerukunan umat beragama di Kaltara,” paparnya.

Baca juga  Polres Bulungan Gelar Coffe Morning Criminal Justice System

Tak hanya itu, dirinya meminta masyarakat Kaltara agar saling menghargai dan menciptakan suasana yang tenang tanpa adanya permasalahan.

“Kita harus saling menghargai sesama umat beragama yang ada di Kaltara,” pungkasnya. (*) 

Baca juga

Tags

Tinggalkan komentar

Ads - Before Footer