Operasi Ketupat Kayan 2023, KAPOLRESTA : Fokus Kelancaran Angkutan Sungai

redaksi

TANJUNG SELOR – Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah, Polresta Bulungan melaksanakan kegiatan Operasi Ketupat Kayan 2023.

Kapolresta Bulungan Kombes Pol Agus Nugraha, S.H,S.I.K., M.H mengatakan, Operasi Ketupat Kayan 2023 yang digelar selama dua pekan itu melibatkan ratusan personel gabungan.

Kapolresta juga mengatakan dalam operasi tersebut akan didirikan belasan pos pengamanan dan pelayanan yang tersebar di sejumlah titik di Tanjung Selor dan daerah lainnya.

Baca juga  Wakili Kapolresta, Kasat Binmas Polresta Bulungan Hadiri Rapat Paripurna ke-9

“Di dalam operasi yang berlangsung sejak tanggal 17 April – 2 Mei, kita melibatkan 109 personel gabungan dari Polri, TNI, BPBD, Dinkes dan lainnya,” kata Kapolresta, Senin (17/4/2023).

“Sedangkan, untuk pos pengamanan ada 12 pos, 5 pos di dalam kota di pelabuhan dan bandara, kemudian sisanya di lokasi pariwisata dan juga jalan antardaerah,” sambungnya.

Baca juga  Bagikan Takjil, Wujud Program Polresta Bulungan Solid

Sedangkan, Kapolresta menyebutkan terkait fokus Operasi Ketupat Kayan 2023 kali ini adalah untuk memastikan arus mudik dan arus balik Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah berjalan lancar.

“Utamanya untuk moda transportasi sungai yang menjadi andalan penumpang di Bulungan,” ucapnya.

Di sisi lain, Kapolresta kembali menekankan pentingnya aspek keselamatan dalam arus mudik Lebaran. 

Baca juga  Terjunkan Personel ke SPBU, Polresta Bulungan Pastikan Distribusi BBM Tepat Sasaran

“Apalagi ada kemungkinan peningkatan dan pergerakan ke luar, tentu yang harus diantisipasi itu angkutan sungai jangan sampai ada kekurangan,” ujarnya.

“Untuk speedboat berangkat malam ya tidak boleh, karena berbahaya, jadi nanti dikoordinasikan oleh pos di sana,” tuturnya. (*) 

Baca juga

Tags

Tinggalkan komentar

Ads - Before Footer