Jum’at Curhat, Kapolresta Bulungan Tampung Problematika dan Berikan Solusi Nyata

redaksi

TANJUNG SELOR, pena kaltara – Kepala Kepolisian Resor Kota (Kapolresta) Bulungan Kombes Pol Agus Nugraha S.H, S.I.K., M.H melaksanakan kegiatan Jum’at Curhat yang merupakan agenda rutin setiap pekannya sebagai wadah menampung segala bentuk keluh kesah masyarakat yang berlangsung di Kantor Kelurahan Tanjung Selor Hilir, Jum’at (3/2/2023). 

Kegiatan yang sekaligus dikemas sebagai ajang silahturahmi Kapolresta Bulungan ini. Beberapa elemen masyarakat yang hadir cukup antusias dengan menyampaikan segala keluh kesahnya. Bahkan, Kapolresta secara terbuka turut meminta saran dan masukan dari masyarakat. 

“Jika perlu kritik kami, agar kami bisa berbenah dan memperbaiki serta membangun polri khususnya Polresta Bulungan. Yang mana kebetulan saya juga orang baru. Jadi silahkan apa yang memang harus kami perbaiki akan kami perbaiki. Sampaikan tanpa ada rasa sungkan dan takut. Saya juga datang bersama pejabat utama Polresta yang nanti bisa membantu menjelaskan kepada bapak dan ibu sekalian,” ucap Kapolresta mengawali sambutan pada kegiatan tersebut. 

Baca juga  Kapolres Bulungan Kembali Mendengar Keluhan Masyarakat Melalui Jum'at Curhat

Akhirnya, beberapa perwakilan elemen masyarakat menyampaikan secara terbuka. Pertama, penyampaian Ketu RT 07, Ali Fatokah meminta kepada anggota Polri yang baru masuk ke asrama dapat melaporkan diri ke Ketua RT. Sehingga dapat memudahkan pendataan jika dari kelurahan meminta data. Selain itu, sebagai masyarakat awam membutuhkan sosialisasi terkait penanganan kasus pencurian atau kasus lainnya sehingga masyarakat paham apa tindakan yang dilakukan oleh pihak kepolisian.

Seirama disampaikan Ketua RT. 03 Bambang SP yang menanyakan bagaimana prosedur sebenarnya dalam penangkapan pelaku tindak kejahatan. Lalu, Ketua RW. 03 M. Yasin Sanlias menyampaikan bahwa di wilayahnya terdapat banyak mobil yang terparkir di pinggir jalan Hassanudin sehingga memakan badan jalan, banyaknya mobil yang parkir akibat dari masyarakat yang memiliki mobil tetapi tidak memiliki lahan parkir sehingga parkir kendaraannya di badan jalan. Pihaknya meminta agar ditertibkan terkait mobil yang parkir di badan jalan.

Baca juga  Jelang Ramadhan, Personel Gabungan Gelar Razia di THM

Termasuk beberapa perwakilan lainnya yang menyampaikan keluhan perihal Narkoba, pemuda – pemudi berkumpul pada malam hari dan mengganggu kamtibmas. Hingga perihal isi dugaan penculikan anak. 

Kapolresta Bulungan kembali menyikapi secara langsung apa yang menjadi keluhannya. Terkait dengan permasalahan yang muncul di masyarakat akan segera diturunkan bhabinkamtibmas sehingga dapat berkoordinasi dengan ketua RT. Nanti akan didata untuk anggota yang belum melaporkan diri ke Ketua RT setempat.

Baca juga  Selama Dua Hari, Polresta Bulungan Diaudit Tim Audit Itwasda Polda Kaltara

Sementara, terkait penangkapan kasus narkoba ini harus melibatkan Ketua RT / RW setempat untuk dijadikan saksi agar mengetahui bahwa barang bukti / alat bukti tidak di lebih lebih kan oleh oknum. Dalam kasus narkoba ini banyak pelaku yang sudah di tangkap tetapi makin banyak juga yang muncul sehingga kasus narkoba ini cukup sulit diberantas. 

“Terkait patroli akan ditindaklanjuti oleh Kasat Samapta tentang waktu pelaksanaannya. Dan terkait pemuda pemudi yang melakukan aktifitas malam hari yang mengganggu istirahat masyarakat akan kami berikan himbauan,” ujar Kapolresta. (*)

Baca juga

Tags

Tinggalkan komentar

Ads - Before Footer