Cuaca Ekstrem, Pohon Tumbang Tutupi Badan Jalan. Polisi dan Warga Evakuasi

redaksi

PENAKALTARA. ID, TANJUNG SELOR – Merespons cepat dari adanya peristiwa cuaca ekstrem hingga membuat tumbangnya pohon besar. Bahkan, beberapa di antaranya sampai melintang dan menutupi badan jalan. Salah satunya di wilayah jalan di Kecamatan Tanjung Palas, Kabupaten Bulungan.

Personel Polsek Tanjung Palas (Polresta Bulungan) bersama warga saat itu segera ke lokasi dan melakukan evakuasi pohon tumbang tersebut. Satu persatu pohon yang melintang segera dipindahkan atau dievakuasi. Pasalnya, dampak peristiwa itu alur transportasi darat terganggu. Kendaraan tak dapat melintas sebagaimana mestinya. 

Kapolresta Bulungan Kombes Pol Agus Nugraha S.H, S.I.K., M.H mengatakan, peran sebagai anggota Polri memang demikian. Apalagi, peristiwa itu masuk dalam wilayah hukumnya. Sehingga segala peristiwa yang ada, polri harus hadir. Tak terkecuali, pada peristiwa tumbangnya pohon dan menutup badan jalan.

Baca juga  Viralnya BBM Dicampur Air, Polresta Bulungan Sidak di SPBU, Kapolresta Bulungan: Cegah Kecurangan

“Hingga kendaraan tidak bisa melaluinya, sempat menyebabkan kemacetan arus lalu lintas di jalur keluar wilayah Desa Gunung Putih,” kata Kapolresta Bulungan, Rabu (17/5/2023). 

Akhirnya, pasca personel Polsek Tanjung Palas bersama warga turun ke lokasi. Personel selain membantu mengevakuasi pohon tumbang bersama warga masyarakat. Beberapa di antaranya melakukan pengaturan lalu lintas.

Baca juga  penakaltara id | Knalpot Racing dan Narkotika Jadi Atensi yang Diutarakan Warga pada Jum'at Curhat

“Pohon tumbang tersebut terjadi akibat angin kencang dan hujan deras yang melanda wilayah Tanjung Palas dan sekitarnya,” ujarnya.

“Kurang lebih 1 jam, akhirnya batang pohon yang tumbang dan menutupi badan jalan tersebut berhasil dievakuasi, sehingga arus lalu lintas dapat kembali lancar,” tutupnya. (*) 

Baca juga

Tags

Tinggalkan komentar

Ads - Before Footer