DP3AS Dampingi Proses Musyawarah Pemilihan Pengurus Forum Anak Kabupaten Malinau Periode 2024-2026

redaksi

MALINAU, penakaltara.id – Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Sosial Kabupaten Malinau dampingi sekaligus membuka secara resmi Musyawarah Pemilihan Pengurus Forum Anak Kabupaten Malinau Periode 2024-2026. Musyawarah ini dilaksanakan di ruang Laga Feratu Kantor Bupati Malinau, pada Rabu (24/01).

Forum Anak merupakan salah satu forum resmi di Kabupaten Malinau, dimana nanti SK-nya akan di SK-kan langsung oleh Bupati Malinau. Struktur kepengurusannya mulai dari tingkat provinsi, kabupaten/kota, kecamatan hingga desa, semua ada pengurus forum anaknya.Ditemui disela forum, Sekretaris DP3AS Kabupaten Malinau Lewi, S.STP., M.Si menerangkan bahwa semua proses musyawarah ini dilakukan oleh pengurus forum anak periode sebelumnya.

Baca juga  Ketua IKA Fakultas Teknik Universitas Kaltara, Ir. Ar. Ayub Abdullah, S.T : Terimakasih Atas Kepercayaan dan Amanah Teman-teman ke Saya

Mulai dari proses pendaftaran hingga seleksi. Kehadiran DP3AS khususnya bidang Perlindungan Anak hanya mendampingi dan memantau seluruh rangkaian kegiatan.“Semua yang melaksanakan musyawarah ini dari pengurus forum anak sebelumnya dan mereka juga yang menjadi fasilitator. Kehadiran kami hanya mendampingi seluruh proses kegiatan hingga sampai terpilihnya kepengurusan yang baru dan mendapat SK dari Bupati Malinau. Kemudian dilanjutkan dengan pengukuhan pengurus yang baru” ujarnya.

Baca juga  Songsong IKN, Perda Kaltim tentang Pembinaan dan Pelindungan Bahasa dan Sastra Daerah Disahkan

Forum Anak ini diikuti oleh anak usia 17 tahun ke bawah khususnya tingkat SMA dan SMP. (dha)

Baca juga

Tags

Tinggalkan komentar

Ads - Before Footer