Polresta : Polisi RW Itu Daya Cegah dan Daya Tangkal di Level Micro

redaksi

penakaltara.id, TANJUNG SELOR – Kapolresta Bulungan Kombes Pol Agus Nugraha S.H, S.I.K., M.H membuka secara resmi sosialisasi dan pembekalan Polisi RW yang diikuti oleh seluruh Kapolsek Jajaran Polresta Bulungan beserta Polisi RW dan Bhabinkamtibmas Polresta Bulungan.

Kegiatan yang berlangsung di Aula Rupatama Endra Dharmalaksana. Dilanjutkan dengan pembekalan yang secara langsung oleh Dir Binmas Polda Kaltara Kombes Pol Eri Dwi Hariyanto, S.I.K. Setidaknya ada 110 personel yang mengikuti sosialisasi dan pembekalan Polisi RW tersebut.

Baca juga  Satreskrim Polresta Bulungan Ungkap Kasus Tindak Pidana Penggelapan

Sementara, Polisi RW ini seperti diketahui bersama bahwa bertujuan untuk membangun daya cegah dan daya tangkal di level micro. Dan tugasnya adalah dengan memulai interaksi yang konsisten dengan masyarakat initial contact guna membangun good impression. Lalu, mendengarkan, menerima, berempati terhadap keluh kesah keresahan dan harapan serta permasalahan RW.

Baca juga  Tahun Politik, Warga Keluhkan Kerawanan Pemilu, Narkoba Hingga Pendistribusian BBM Nelayan, Polresta Bulungan Siap Tindaklanjuti

Tak sampai di situ, melakukan scanning terhadap kerawanan wilayahnya masing-masing. Selanjutnya, melaporkan kepada pimpinan melalui posko Polisi RW. Tampak, selama berlangsungnya sosialisasi dan pembekalan Polisi RW. Seluruhnya berjalan dengan aman dan lancar. Kegiatan itu pun diharapkan dapat berjalan dengan maksimal. (*) 

Baca juga

Tags

Tinggalkan komentar

Ads - Before Footer