IKAT Tanjung Selor Beri Tali Asih dan Baksos sebagai Bentuk Kepedulian terhadap Korban Kebakaran di Desa Long Beluah

redaksi

penakaltara.id, TANJUNG SELOR – Ikatan Keluarga Toraja (IKAT) Tanjung Selor menunjukkan rasa prihatinnya atas musibah kebakaran rumah yang menimpa warga di Desa Long Beluah, Kecamatan Tanjung Palas Barat dengan memberikan bantuan tali asih dan sejumlah kegiatan Bakti Sosial (Baksos) kepada para korban.

Seperti diketahui, kebakaran yang terjadi beberapa hari lalu telah menyebabkan kerugian besar, termasuk di antaranya kerusakan rumah dan harta benda warga. Penyerahan tali asih dan Baksos IKAT Tanjung Selor secara langsung dilakukan di lokasi peristiwa tersebut.Ini dengan dihadiri oleh Camat Tanjung Palas Barat, Kepala Desa Long Beluah, Tagana Kab. Bulungan, juga turut dalam kegiatan Ketua IKAT Kabupaten, Penasehat IKAT, Ketua PEMIKAT yang selalu setia mendukung setiap ada kegiatan Baksos IKAT Tanjung Selor.

Baca juga  Kedatangan Datu Iman - Ashe Disambut Hangat Warga Long Beluah, Tegaskan Bahwa Ini Wujud Kepedulian dan Atas Dasar Kemanusiaan

Adapun, untuk aksi Bakti Sosial (Baksos) IKAT Tanjung Selor yaitu melaksanakan kegiatan berupa pemeriksaan kesehatan dan Pengobatan Gratis terhadap Warga Desa Long Beluah. Disamping Pengobatan Gratis, IKAT Tanjung Selor juga menyerahkan langsung bantuan tali asih dalam bentuk Uang, Pakaian, peralatan mandi dan peralatan makan kepada Korban Bencana Kebakaran yang merupakan sumbangan dari seluruh Warga IKAT Tanjung Selor.

“Beban derita saudara kami di Long Beluah adalah beban derita juga bagi IKAT, karena itu kami sampaikan kepada korban kebakaran untuk tetap kuat, tabah dan semangat. Tuhan pasti akan menolong. Kami mengajak kepada kita semua untuk mengulurkan tangan bagi saudara/ sesama kita yg mengalami Musibah Kebakaran ini,” ungkap Ketua IKAT Tanjung Selor, dr. Medianto Rombetasik, Sp.B.

Baca juga  Telkomsel Lanjutkan Upgrade Layanan 3G ke 4G/LTE di 300 Kota/Kabupaten secara Bertahap Mulai Februari 2023

Lebih lanjut, Ketua IKAT Tanjung Selor menyatakan bahwa kegiatan ini juga merupakan wujud nyata kepedulian dan solidaritas terhadap masyarakat yang sedang mengalami musibah. “Kami sangat prihatin dengan musibah kebakaran ini dan berharap bantuan yang kami berikan dapat sedikit meringankan beban para korban. Ini adalah bentuk kepedulian kami sebagai bagian dari masyarakat di Tanjung Selor,” ujar dr. Medi.

Tampak, para korban kebakaran menyambut baik bantuan yang diberikan oleh IKAT Tanjung Selor. “Kami sangat berterima kasih atas bantuan dan dukungan yang diberikan. Ini sangat berarti bagi kami yang sedang berjuang untuk bangkit kembali setelah kehilangan banyak hal akibat kebakaran,” kata salah satu korban.

Baca juga  BAZNAS Akan Terus Bertransformasi Jadi Lembaga Pengelolaan Dana Umat yang Kredibel.

Musibah kebakaran yang melanda warga di Desa Long Beluah menghanguskan puluhan rumah dan membuat banyak keluarga kehilangan tempat tinggal. Pemerintah setempat bersama berbagai organisasi terus berupaya memberikan bantuan dan mencari solusi jangka panjang untuk pemulihan kawasan tersebut.

dr. Medi juga mengajak masyarakat dan organisasi lainnya untuk ikut berpartisipasi dalam membantu korban kebakaran. “Mari kita bergotong-royong membantu saudara-saudara kita yang sedang mengalami kesulitan. Bersama-sama, kita bisa melalui masa-masa sulit ini dengan lebih kuat,” tambahnya.

Aksi solidaritas dari IKAT Tanjung Selor ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat luas untuk terus menjaga kepedulian dan kebersamaan dalam menghadapi berbagai tantangan dan musibah. (***/)

Baca juga

Tags

Tinggalkan komentar

Ads - Before Footer